Kamis, 23 Desember 2010

PUMP IT UP Terbaru: FIESTA EX


            Bagi anda para penggemar game Pump It Up berbahagialah. Sebentar lagi ANDAMIRO selaku produser game ini akan meluncurkan produk barunya, Fiesta Ex. Beberapa pihak telah mengklaim bahwa ini 'Fiesta Ex’ adalah suatu 'seri' baru dan bukan suatu 'penambahan' dari seri yang sebelumnya. Namun tak sedikit orang yg 'menganggap' ini sebagai file update yg bisa didownload seperti pada waktu updating 1.10 Fiesta 2010.
            Dilihat dari Teaser yg muncul tersebut, saya langsung beranggapan, ini memang adalah 'seri dengan wajah baru. Dari logo dan dari daftar lagu yang dimunculkan bisa langsung terbaca, 2011 EX adalah seri yang membutuhkan 'ukuran file yang tidak cuma 2GB, atau 4GB'. Tapi ini murni harus menggunakan update kit dengan harga dan biaya yang tidak murah.
Kita bergeser kepada 'saudara' Pump It Up, Dance Dance Revolution (DDR, red.). Saya masih ingat ditahun 2000an, ada seri DDR yang mirip sejarahnya dengan PIU Fiesta 2011 EX. Teman-teman yang bermain DDR sejak awal tahun 2000an pasti tak asing dengan seri Dance Dance Revolution 4th MIX...
Apa yang terjadi? Setelah mengeluarkan DDR 4thMIX, Konami mengeluarkan seri tambahan seri untuk beberapa wilayah (negara), bahkan saya jarang sekali melihat seri tambahan ini ada di Indonesia. Kemunculan Dance Dance Revolution 4th MIX PLUS memang tidak terlalu menggemparkan seperti kemunculan Fiesta Ex.
Kembali ke Teaser Fiesta Ex. Ada kata-kata 'update system memakai USB'. Saya tersenyum membacanya. Gara-gara kata inilah yang membuat para 'updaters' gempar. Mereka beranggapan jika kata-kata ini menjadi jawaban misteri 'Update USB atau Upgrade KIT?.
Makin menarik jika dilihat website khusus Fiesta 2010 ternyata belum juga komplit. Ada beberapa hal yang masih berstatus 'coming soon' disana. Hal yang 'coming soon' itu berhubungan dgn USB yang sering kita pakai. Silahkan cek di web piugame.com ada link di web khusus FIESTA yang belum tersedia. Tapi web utk FIESTA EX sudah dibuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar