Rabu, 22 Desember 2010

FISIP Raih 1 penghargaan di Gebyar Festival Tari Brawijaya


            Malang - Kontingen FISIP kembali gagal membawa pulang juara umum dalam acara Gebyar Festival Tari (GFT, red.) di gedung Samantha Krida Brawijaya (14/12). Juara umum diraih oleh fakultas Teknologi Pertanian. FISIP hanya mendapatkan nominasi dalam naskah terbaik yang dinilai oleh para juri.
            Membawakan tarian kontemporer, FISIP menempati urutan ke-4 yang tampil. Memakai kostum biru dengan bawahan putih, mereka tampil sekitar pukul 20.45 WIB. Tarian yang ditampilkan berjudul Cintra. CIntra menceritakan bagaimana seorang wanita yang ingin melampiaskan keinginannya untuk bercinta. Namun, hal itu urung dilakukan karena dia berada di pengungsian akibat bencana alam.
           Menurut Puput pelatih dari kontingen FISIP, kurangnya persiapan yang matang menjadi problem. Persiapan yang kurang dari 2 minggu menurutnya sulit untuk mengeksplor gerakan tarian yang lebih menarik. Hal itu diamini oleh para penari yang berjumlah lima orang dan para pengrawit. Untuk FISIP, GFT kali ini merupakan penurunan prestasi, karena tahun sebelumnya berhasil membawa pulang penghargaan koreogafer dan penampil terbaik.
           GFT merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pihak Universitas Brawijaya. GFT kali ini merupakan yang ke-18 sejak tahun 1992. Hal ini menunjukkan Universitas Brawijaya tidak hanya unggul dalam bidang IPTEK, namun juga budaya. GFT dilaksanakan selama 2 hari, yaitu (14/12) khusus untuk antar fakultas dan (15/12) untuk SMA se-Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar